Blibli.com Superliga Junior 2017 Siap Dihelat di Magelang

Suasana Press Conference Blibli.com Superliga Junior 2017 di Grand Artos Hotel & Convention, Magelang
Suasana Press Conference Blibli.com Superliga Junior 2017 di Grand Artos Hotel & Convention, Magelang (4/12)
Nasional ‐ Created by AH

Blibli.com Superliga Junior 2017 akan dihelat di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, pada 5 hingga 10 Desember 2017. Turnamen bergengsi bagi para atlet junior tersebut akan menggunakan format Piala Thomas dan Piala Uber. Selain itu, turnamen ini juga akan mempertandingkan kelompok umur U-17.

Pada kategori U-19 akan memperebutkan piala bergilir yaitu Piala Liem Swie King untuk tim putra dan Piala Susy Susanti untuk tim putri. Sistem ini akan mempertandingkan lima partai yang terdiri dari tiga tunggal dan dua ganda. Sementara pada kategori U-17, peserta akan memperebutkan piala tetap Superliga Junior.

"Dengan adanya Blibli.com Superliga Junior ini diharapkan bisa memberi bekal kepada atlet-atlet muda untuk terbiasa bermain di nomor beregu, karena mereka inilah yang nantinya akan menjadi andalan kita di turnamen-turnamen bergengsi di masa yang akan datang," ujar Direktur Superliga, Achmad Budiharto.

Superliga Junior tahun ini dipastikan bakal berlangsung semakin kompetitif dengan hadirnya klub-klub asing dari Jepang, Korea Selatan, dan Malaysia dan tentunya juga klub-klub terbaik tanah air yang akan menambah sengit persaingan sehingga semakin menarik untuk disaksikan.

Djarum Kudus menjadi unggulan teratas di nomor beregu putra U-19, diikuti oleh Jaya Raya Jakarta, Exist Jakartaa, SGS PLN Bandung, Korea, Mutiara Cardinal Bandung, Malaysia, dan Jepang. Sementara di beregu putri Jaya Raya menempati unggulan pertama disusul oleh Djarum Kudus, Mutiara Cardinal Bandung, Korea, Exist Jakarta, SGS PLN Bandung, Malaysia dan Jepang.

Total hadiah yang diperebutkan di Blibli.com Superliga Junior 2017 yakni sebesar Rp. 610 juta. Di kategori U-19 yang akan memperebutkan Piala Liem Swie King dan Piala Susy Susanti, masing-masing kategori akan mendapatkan hadiah sebesar Rp. 100 juta untuk juara 1, Rp. 50 juta untuk juara 2 dan Rp. 25 juta untuk juara 3 bersama.

Sedangkan untuk kategori U-17, juara 1 akan mendapat hadiah sebesar Rp. 50 juta, juara 2 sebesar Rp. 25 juta dan juara 3 bersama akan mendapat hadiah sebesar Rp. 15 juta untuk masing-masing kategori.