Kevin Ungkap Kunci Kesuksesannya

Kevin Sanjaya Sukamuljo Bersama Yoppy Rosimin Saat Penyerahan Secara Simbolik Bonus Apresiasi dari PB Djarum
Kevin Sanjaya Sukamuljo Bersama Yoppy Rosimin Saat Penyerahan Secara Simbolik Bonus Apresiasi dari PB Djarum. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by AH

Kevin Sanjaya Sukamuljo adalah pebulutangkis spesialis ganda putra Indonesia yang saat ini menduduki peringkat satu dunia bersama pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon, dan memiliki segudang prestasi diusianya yang baru menginjak 21 tahun.

Pada pekan lalu, Kevin bermsa Marcus berhasil mempertahankan gelar juara di ajang turnamen bergengsi, All England 2018. Sebelumnya, gelar serupa mereka torehkan ditahun 2017.

Gelar juara All England dua kali beruntun ini menjadi torehan membanggakan hasil kerja keras Kevin selama kurang lebih 10 tahun menggeluti bulutangkis. Terhitung sejak meraih All England 2017, Kevin kini telah mengoleksi 10 gelar juara termasuk Superseries, BWF World Tour 500 dan BWF World Tour Super 1000. Lebih jauh lagi, Kevin bersama Marcus mencatat rekor tak terkalahkan dalam 19 kompetisi internasional.

Putra bungsu dari dua bersaudara pasangan Sugiarto Sukamuljo dan Winartin Niawati ini pun menyampaikan ungkapan syukur atas rentetan kesuksesan, terutama keberhasilannya mempertahankan gelar juara di All England 2018. Menurutnya, torehan prestasi yang ia raih tidak terlepas dari dukungan dan kesempatan yang ia dapatkan selama menimba ilmu di PB Djarum.

Mempertahankan gelar di ajang sebesar All England merupakan tanggung jawab besar, karena ini menyangkut nama dan harga diri bangsa Indonesia. Tentunya, keberhasilan saya ini tak lepas dari dukungan banyak pihak mulai dari pelatih dan juga tempaan mental dan ilmu yang saya dapat selama bergabung di PB Djarum sehingga bisa mendapat hasil yang terbaik,” ungkap Kevin.