Herry IP: Tingkah Kevin di Lapangan Tak Akan Lampaui Batas

Herry Iman Pierngadi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo
Coach Herry Iman Pierngadi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo Saat Melakukan Pemanasan. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by AH

Ciri khas seorang Kevin Sanjaya di arena pertandingan yang lebih terlihat “tengil” memang sudah dikenal oleh seluruh penonton setianya diseluruh dunia. Terkadang kita sebagai penonton pun merasa khawatir dengan tingkah pebulutangkis spesialis ganda putra tanah air, yang saat ini berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon itu.

Ya, kekhawatiran jika lawan yang dihadapinya akan terprovokasi oleh ulah Kevin di lapangan, dan akan memicu perselisihan. Namun disisi lain, sang pelatih Herry Iman Pierngadi justru mengakui jika hal tersebut sebagai daya tarik tersendiri, dan menjadi hiburan bagi penonton.

"Memang begitulah gaya mainnya Kevin. Kami nggak ada rekayasa dan lain-lain. Namun, itu menjadi salah satu daya tarik. Di manapun Kevin bermain, pasti banyak yang tertarik," ujar Herry seperti dilansir dari Juara.net, (28/3/2018), saat acara pemberian bonus Djarum Foundation untuk Kevin Sanjaya Sukamuljo di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta.

Herry pun menceritakan pengalamannya saat mendampingi Kevin dan Marcus bertanding di luar negeri. Penampilan Kevin yang “tengil” itu justru mampu menggiring para penonton untuk masuk dan mengisi tribun, untuk menyaksikan gaya Kevin yang langka tersebut.

"Waktu di Hong Kong, begitu Kevin dan Marcus dipanggil ke lapangan, penontonnya juga tergiring masuk. Trik-trik Kevin bikin penonton senang dan ketawa. Itulah yg ditunggu. Selama aturan BWF tak melarang, ya tidak apa-apa," ucap Herry.

Meski awalanya diakui Herry jika dirinya khawatir oleh tingkah anak asuhnya itu, namun setelah melakukan diskusi dengan Kevin, Herry akhirnya mengaku yakin jika tingkah Kevin tak akan lampaui batas.

"Ketika saya khawatir, Kevin bilang ke saya, 'tenang Koh, saya kontrol'. Trik-trik yang dia peragakan memang bikin musuh emosi," ujar Herry seraya tertawa.

Kevin sendiri diguyur bonus Bonus apresiasi sebesar Rp. 200 juta diberikan oleh Djarum Foundation Selain itu, Kevin juga mendapatkan bonus dari Blibli.com berupa voucher senilai Rp. 40 juta dan Tiket.com senilai Rp. 10 juta, serta ditambah TV LED Polytron 55 inch. Dengan demikian, total bonus yang diterima Kevin mencapai lebih dari Rp. 250 juta.

Bonus tersebut ia peroleh usai dirinya dan Marcus mampu mempertahankan gelar juara All England 2018. Gelar tersebut mereka raih usai dilaga final inal yang berlangsung Minggu (18/3), berhasil mengalahkan pasangan asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, dengan skor 21-18, dan 21-17.