Thomas Cup 2022 - Kevin Tak Ambil Pusing Soal Calon Pasangannya

Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PP PBSI)
Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Kevin Sanjaya Sukamuljo mengaku tak risau dengan siapa pun pasangannya di Piala Thomas 2022, di Bangkok, Thailand, 8-15 Mei. Atlet spesialis ganda ini optimistis bisa beradaptasi dan mengimbangi karakter permainan dari pemain ganda putra lainnya. Di lain sisi, ia akan mengikuti arahan pelatih terkait pengganti Marcus Fernaldi Gideon dan siap mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk mempertahankan gelar juara.

"Untuk besok, tidak ada persiapan khusus, karena belum ada yang tahu juga saya akan main dengan siapa. Kalau saya yang penting selalu siap saja," kata Kevin kepada Antara, di Bangkok, Thailand, Sabtu (7/5).

Kevin terpaksa berangkat sebagai bagian dari regu putra Indonesia pada Piala Thomas 2022 tanpa Marcus, yang masih menjalani pemulihan setelah menjalani operasi di bagian kaki.

Soal calon pasangan sementara di Bangkok, Kevin menilai setiap pemain dari pelatnas PBSI memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun, secara keseluruhan, sudah saling memahami gaya permainan masing-masing. "Ya kami sudah tahu kekurangan dan kelebihan masing-masing, dan semua pemain sering latihan bareng," tutur atlet kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur, tersebut.

"Jadinya, tinggal lihat pasangannya sama siapa. Yang penting siap aja," Kevin, menambahkan.

Meski tak bisa berjuang bersama Marcus sebagai ganda putra peringkat teratas dunia, Kevin menyampaikan pesan dari rekannya itu kepada seisi skuad Thomas Indonesia, yang akan menjalani pertandingan perdana melawan Singapura pada fase penyisihan Grup A, Minggu (8/5).

"Marcus yang pastinya selalu dukung tim Indonesia supaya berhasil dan bisa mempertahankan gelar. Sekarang kan mulai dari nol lagi, jadinya yang penting selangkah demi selangkah dulu saja," demikian Kevin.