Thomas Cup 2022 - Siapa Pasangan Kevin? Pelatih: Tergantung Lawan

Fajar Alfian, Tegar Sulistio, & Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian, Tegar Sulistio, & Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Pelatih ganda putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menuturkan, keputusan menurunkan Kevin Sanjaya Sukamuljo pada Piala Thomas 2022 akan sangat bergantung pada calon lawan yang akan dihadapi. Tim bisa memilih untuk menurunkan Kevin dengan siapa pun. Kondisi ini akan membuat Kevin dan pasangannya menjadi sangat fleksibel dan diharapkan dapat membuat kejutan bagi lawan di lapangan.

"Siapa yang akan dipasangkan dengan Kevin tergantung lawannya. Jadi kami tidak bisa langsung memastikan dan mencocokkan, tapi harus dilihat dulu lawannya, lihat negara yang akan kami lawan. Nanti baru menyusun strategi pasangan untuk Kevin, kira-kira seperti itu," jelas Herry, di Bangkok, Thailand, Sabtu (7/5), seperti dilaporkan Antara.

Herry memperkirakan baru bisa memilah pasangan untuk Kevin pada hari kedua pertandingan, setelah melihat susunan pemain lawan yang akan baru bertanding pada Minggu (8/5).

Meski Kevin akan tampil tanpa Marcus Fernaldi Gideon, Herry memastikan, anak didiknya itu akan sangat dinamis jika dipasangkan dengan pemain manapun.

Hal ini berkat rutinitas nomor ganda putra Pelatnas PBSI yang sering berlatih dengan bertukar pasangan, sehingga tak menghalangi kemampuan setiap atlet untuk beradaptasi dengan rekan baru.

Selain itu, karakter Kevin yang merupakan playmaker juga bisa dipasangkan dengan siapapun dan mempermudah pasangannya dalam bertanding di arena. "Karakter Kevin, kan, playmaker, kemungkinan bisa masuk dengan siapa saja, dan adaptasinya saat coba di latihan tidak ada kendala," Herry, memaparkan.

Marcus absen dari ajang kejuaraan beregu dunia ini karen masih dalam masa pemulihan pascamenjalani operasi pergelangan pada kedua kakinya. Hal ini memaksa Kevin bertolak ke Bangkok tanpa rekan seperjuangannya tersebut.

Namun, Herry memastikan, Kevin akan siap bertanding mempertahankan gelar Piala Thomas meski berpasangan dengan atlet ganda putra lainnya.