Thailand Masters 2024 - Leo/Daniel Melewati Babak Pertama

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melampui babak 32 besar Thailand Masters 2024, berkat kemenangan atas pasangan Taiwan, Ming Che Lu/Tang Kai Wei. Dalam pertandingan yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, Rabu (31/1), juara Indonesia Masters 2024 itu menang dua gim langsung 21-12, 21-16 dalam tempo 28 menit.

"Alhamdulillah tadi kami bermain cukup baik. Tetapi tetap harus ada peningkatan performa. Tadi kami sebenarnya bermain normal saja, dan yang penting jangan banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Leo melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Strateginya dari awal kami harus tetap fokus dan jangan menganggap enteng lawan," Leo, menambahkan.

Daniel pun mengucap syukur atas kemenangan pada pertemuan perdana dengan Ming/Tang tersebut. Namun, menurutnya, bukan hal yang mudah untuk meraih kemenangan di babak pertama turnamen level BWF World Tour Super 300 ini. "Hari ini pertandingan dan lawannya sebenarnya juga tidak mudah. Jadi kami harus bermain maksimal. Cuma strateginya dari awal kami coba mengatur tempo permainannya," paparnya.

Di babak 16 besar, unggulan ketiga ini akan berhadapan dengan wakil tuan rumah,
Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul. Kedua pasangan belum memiliki rekor pertemuan. "Kami akan fokus terus dan menjaga kondisi. Selebihnya kami akan pelajari permainan lawan. Kami akan nonton YouTube untuk mempelajari seperti apa permainan lawan," kata Leo.

Hampir senada dengan partnernya, menanggapi laga di babak kedua tersebut, Daniel berujar, "Untuk menghadapi ganda Thailand di babak kedua, yang akan kami persiapkan yaitu menonton rekaman video pertandingan lawan. Kami ingin tahu lawan tadi permainannya seperti apa. Baru besok akan kami terapkan di pertandingan."