Persiapan Unik Tim Bulutangkis Tiongkok Jelang Kejuaraan Dunia

Lin Dan Beserta Tim Bulutangkis Tiongkok Berkunjung ke Pusat Penelitian Senjata Nuklir Milik Tiongkok. (foto: Badmintonplanet.com)
Lin Dan Beserta Tim Bulutangkis Tiongkok Berkunjung ke Pusat Penelitian Senjata Nuklir Milik Tiongkok. (foto: Badmintonplanet.com)
Internasional ‐ Created by RR

Tim bulutangkis Tiongkok melakukan pelatihan secara tertutup selama satu bulan di Chendu, Sichuan. Hal tersebut dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi Kejuaraan Dunia BWF di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, pada 21 - 17 Agustus 2017.

Setelah sesi latihan selesai, ada cara unik yang dilakukan tim Tiongkok untuk melepas penat mereka. Lin Dan beserta rekan-rekannya menyempatkan diri mengunjungi dua pangkalan militer di Sichuan.

Lin Dan Beserta Tim Bulutangkis Tiongkok Menyaksikan Video Peperangan (Foto: Badminton Planet)

Seperti dilansir Badminton Planet, Minggu (13/8/2017), tim bulutangkis Tiongkok pertama berkunjung ke Institut Sains dan Teknologi Pertahanan Nasional Ninth Institute, yang juga dikenal sebagai ‘Two Bombs City’ yang berada di Zitong dan merupakan markas pusat penelitian senjata nuklir Tiongkok.

Lin Dan Menyaksikan Sebuah Video Peperangan (Foto: Badminton Planet)

Kemudian pasukan Tirai Bambu ini mengunjungi Chengdu Aircraft Industry yang mengembangkan J-10 (Jian 10 atau Fighter 10) pesawat tempur multirole buatan Tiongkok.

Selain untuk bersenang-senang dan bersantai setelah berlatih, tujuan kunjungan ke basis militer ini juga untuk menanamkan nilai-nilai penting seperti patriotisme, disiplin dan semangat juang dalam hati para pebulutangkis Tiongkok. Asosiasi Bulutangkis Tiongkok pun berharap, pemain bisa tampil berani dan tak kenal takut di Glasgow karena ini demi meraih kejayaan di Kejuaraan Dunia 2017.