Ayo Berkenalan dengan Nettie, Maskot BWF World Championships 2017

Nettie Sang Maskot BWF World Championships 2017. (Foto: Twitter @2017BWC)
Nettie Sang Maskot BWF World Championships 2017. (Foto: Twitter @2017BWC)
Internasional ‐ Created by RR

Sebuah ajang olahraga besar biasanya identik dengan maskot atau sebuah karakter yang mewakili ajang tersebut. Tak terkecuali dengan BWF World Championships 2017 yang akan berlangsung pada tanggal 21 - 27 Agustus mendatang. Kota Glasgow, Skotlandia selaku tuan rumah telah menyiapkan maskotnya kali ini.

Ya, Maskot BWF World Championships kali ini diberi nama Nettie. Sosok Nettie muncul dari sayembara yang ditujukan kepada anak-anak seluruh Skotlandia pada tahun 2016. Nettie digambarkan menyerupai sosok naga betina berwarna hijau, bertopi baret, dan mengenakan pakaian dengan lambang negara Skotlandia.

Sketsa Nettie yang Diciptakan Oleh Aidan. (Foto: Facebook TOTAL BWF World Championships 2017)

Sosok Nettie diciptakan oleh anak berusia 10 tahun bernama Aidan. Ia berhasil menjadi pemenang sayembara maskot BWF World Championships 2017. Pengumuman pemenang desain maskot Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 sendiri dilakukan pada November 2016 lalu dan bertepatan dengan Scottish Open Grand Prix.

Nettie Bermain Bulutangkis Bersama Anak-Anak. (Foto: Facebook TOTAL BWF World Championships 2017)

Selain menjadi maskot, Nettie juga bertugas untuk membantu anak-anak khususnya di Skotlandia untuk menyukai olahraga bulutangkis. Hal tersebut telah menjadi program jangka panjang yang dilakukan oleh Asosiasi Bulutangkis Skotlandia.

(Dari Kiri ke Kanan) Nettie, Shuttle Jock dan Cyril the Squirrel. (Foto: Facebook TOTAL BWF World Championships 2017)

Saat bertugas nanti Nettie tidak sendiri rupanya. Nettie akan ditemani oleh dua maskot Badminton Scotland yaitu Shuttle Jock dan Cyril the Squirrel.