Menanti Babak Baru Peraturan Servis

Internasional ‐ Created by AH

BWF selaku federasi bulutangkis dunia secara resmi akan mulai memperkenalkan peraturan baru servis pada ajang All England 2018 yang akan berlangsung 14 - 18 Maret mendatang. Namun, aturan tersebut masih menimbulkan polemik. Banyak yang memprediksi peraturan baru itu bakal merugikan pemain dengan postur tubuh tertentu.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, BWF meluncurkan tiga aturan baru soal bulutangkis awal tahun ini. Salah satunya adalah aturan soal perubahan batas tinggi servis yakni dari tinggi rusuk terbawah tiap pemain menjadi satu standard 115 cm dari permukaan lapangan.

(Instagram @mathias.boe)

Banyak kalangan yang memprotes aturan tersebut, tidak terkecuali atlet itu sendiri. Salah satunya yakni Mathias Boe. Pebulutangkis bertinggi badan 185 cm tersebut beberapa waktu lalu memposting sebuah video di akun instagramnya (@mathias.boe) saat ia sedang berlatih aturan servis anyar BWF lengkap dengan captions yang intinya ia sangat tidak setuju dan berharap BWF bisa mempertimbangkan kembali aturan itu.

Tahun 2018 sepertinya BWF benar-benar ingin menghembuskan angin segar pada peraturan bulutangkis dunia. Selain aturan baru servis tadi, BWF juga mengeluarkan aturan soal keharusan pemain top bertanding minimal 12 turnamen dalam setahun serta kemungkinan perubahan sistem skor pertandingan dari reli poin 21 menjadi skor 11 poin dikali lima game. Well kita tunggu saja kelanjutannya!