Malaysia Open 2024 - Antusiasme Gregoria Hadapi Musim Baru

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, bertemu Natsuki Nidaira di babak pertama Malaysia Open 2024. Pemain yang akrab disapa Jorji itu siap berlaga di turnamen pembuka musim kompetisi tahun ini. Pada laga awal, ia berhadapan dengan wakil Jepang yang menempati peringkat 34 dunia tersebut.

"Semoga di pertandingan pertama saya bisa langsung siap dan 'in' mainnya," tutur Jorji melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Senin (8/1).

Skuad bulu tangkis Indonesia mempersiapkan diri dengan menggelar latihan di arena pertandingan Axiata Arena, Kuala Lumpur, Senin (8/1), menjelang bergulirnya turnamen BWF World Tour Super 1000 yang berlangsung pada 9-14 Januari. Latihan tersebut dilakukan untuk mengetahui situasi lapangan dan kondisi atlet.

"Puji Tuhan latihan hari ini berjalan lancar, kondisi saya juga bagus," tutur Jorji, yang menjadi unggulan ketujuh pada turnamen ini.

"Kondisi lapangan, saya kira tidak berebda jauh dengan turnamen-turnamen di Malaysia sebelumnya karena masih di arena yang sama," tambahnya.

Tim Indonesia pada Malaysia Open 2024 diisi dua pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jojo, serta dua pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Lebih lanjut, ada empat ganda putra yang mewakili Indonesia, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Selanjutnya, terdapat tiga ganda campuran yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sementara, tidak ada wakil Indonesia di sektor ganda putri menyusul absennya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di turnamen pembuka 2024 ini.