Malaysia Open 2023 - "The Daddies" Bertemu Pram/Yere di Babak Kedua

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kuala Lumpur | Ganda putra senior Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke babak kedua Malaysia Open 2023. Pada pertandingan babak pertama turnamen BWF World Tour Super 1000 yang digelar di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Kumpur, Selasa (10/1) petang, tersebut, Ahsan/Hendra harus bertarung tiga gim sebelum mengalahkan He Ji Ting/Zhou Hao Dong dari China. Pasangan berjuluk "The Daddies" ini menang 19-21, 21-8, 21-13.

"Alhamdulillah bisa melewati pertandingan pertama dan bisa menang. Kali ini juga pertandingan yang tidak mudah. Tadi kami juga banyak mati sendiri," kata Ahsan, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Di babak kedua, Kamis, Rabu (12/1), "The Daddies" bertemu kompatriotnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Juniornya itu sebelumnya mengatasi perlawanan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dari Korea Selatan dengan skor 21-12, 21-17.

Menghadapi Pram/Yere di babak kedua, Hendra menyebut harus lebih waspada. Apalagi, juniornya itu tengah memiliki motivasi besar setelah Yere sembuh dari cedera lutut kiri. "Kami sering ketemu dengan mereka. Mereka pasti sangat semangat karena tengah bangkit setelah Yere pulih cedera," katanya.

"Lawan teman sendiri itu juga tidak gampang, mereka tidak gampang dimatikan. Kami harus bermain sabar," demikian Hendra.