Malaysia Open 2023 - Kalahkan Popov Bersaudara, Fajar/Rian Melaju ke Babak Kedua

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kuala Lumpur | Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses mengikuti jejak rekan-rekannya dengan memetik kemenangan pada laga pembuka Malaysia Open 2023, Selasa (10/1) petang. Pada babak pertama turnamen BWF World Tour Super 1000 yang digelar di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Kumpur, tersebut, Fajar/Rian menang atas Christo Popov/Toma Junior Popov dari Prancis, lewat pertarungan tiga gim 19-21, 21-16, 21-15.

Fajar mengakui, tidak mudah untuk melewati laga perdana ini. Terlebih dalam pertandingan tersebut ia sempat tiga kali kena service fault karena dianggap melebihi batas ketinggian 115 cm. Konsentrasinya sempat buyar lantaran dari keputusan wasit tersebut.

"Fokus saya jadi terganggu. Jadi kepikiran dan membuat permainan saya jadi buyar. Belum lagi lawan juga bermain bagus," tutur Fajar, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Di babak kedua, Fajar/Rian ditantang Mark Lamsfuß/Marvin Seidel. Pasangan asal Jerman ini mengantongi tiket ke babak berikutnya usai menang atas Ruben Jille/Ties van der Lecq dari Belanda dengan skor 21-19, 21-7. "Mereka pasangan berpengalaman. Permainannya juga safe," tanggap Rian.

"Selain itu, seperti pemain-pemain Eropa, kerap melakukan trik dan psy war untuk memecah konsentrasi lawan. Ini yang harus diwaspadai dari pasangan Jerman itu," pungkasnya.