Malaysia Open 2023 - "Saya Benar-benar Kecewa dengan Kekalahan Ini"

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kuala Lumpur | Langkah pemain tunggal putra Indonesia Jonatan Christie di turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2023, terhenti di babak 16 besar. Dalam laga babak kedua ajang BWF World Tour Super 1000 yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (12/1) siang, Jojo --sapaan bagi Jonatan-- dikalahkan Kenta Nishimoto dari Jepang dengan skor 15-21, 17-21 dalam tempo 52 menit.

"Saya benar-benar kecewa dengan kekalahan ini. Saya harus mengevaluasi apa yang sudah saya tampilkan dalam pertandingan hari ini. Saya juga heran dengan penampilan saya hari ini. Di lapangan saya serba bingung, ragu, dan apa yang saya harapkan tidak keluar sama sekali," ungkap Jojo, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Sebenarnya berapa kali permainan saya mau keluar. Saya coba dengan memaksa untuk bangkit dan bermain lebih kuat, lebih sabar, dan berusaha tampil optimal. Saya mau berusaha keras. Lebih tahan lagi," tambah peraih keping emas Asian Games 2018 ini.

"Namun, semua pukulan dan buangannya tidak bagus. Pukulan saya sering tanggung dan malah mengenakkan lawan untuk menyerang. Saya heran, saya main apa hari ini?" keluh Jojo.

Ditambahkan Jojo, lawan sebenarnya main normal. Namun, ia yang tidak bisa mengeluarkan semua kemampuan yang dimiliki. "Lawan sebenarnya hanya bermain normal. Lapangan juga tidak berangin seperti kemarin, tetapi performa saya memang jelek. Saya menyesal sekali dengan penampilan ini," katanya.

"Jadi kekalahan ini bukan semata-mata karena persoalan teknik. Tetapi ke soal pemikiran saya yang tidak optimal. Semua problem ada di pemikiran saya saja," demikian Jojo.