Malaysia Open 2023 - Jojo Menangi Laga Perdana

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kuala Lumpur | Atlet tunggal putra Indonesia Jonatan Christie (Jojo) sukses memetik kemenangan perdana pada turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2023. Bertanding di Axiata Arena, Bukit Jakil, Kuala Lumpur, Selasa (10/1) siang, Jojo maju ke babak kedua setelah berhasil mengatasi perlawanan Wang Tzu Wei dari Taiwan, lewat dua gim langsung 21-19, 21-13.

Pada gim pertama, Jojo sempat letinggalan 8-16. Namun, berbekal penampilan yang lebih solid, dia mampu mengejar. Jojo juga mampu mengurangi kesalahan. Gim pertama pun Jojo akhirnya unggul 21-19.

Akhirnya, smes ke sisi kiri bidang lawan yang tak tertangkis, mengantarkan Jojo merebut tiket ke babak kedua setelah menang 21-13. "Puji Tuhan, akhirnya bisa lolos dari lubang jarum. Di gim pertama dari ketinggalan akhirnya bisa nyusul dan mampu memenangi laga," tutur Jojo, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Menurut Jojo, pada hari ini, kondisi angin di lapangan berbeda dengan kemarin saat latihan. "Hari ini di gim pertama posisi saya menang angin tetapi di luar ekspektasi saya. Saya tidak menduga kalau anginnya akan sekencang itu," ujar Jojo.

"Saya bersyukur setelah di gim pertama ketinggalan jauh 8-16, pelan-pelan saya mengubah strategi permainan dan akhirnya menang. Tadi saya ketinggalan, saya terus mencari jalan dengan mendahului permainan depan lebih dulu dan lawan malah mengikuti permainan saya," demikian Jojo.

Di babak kedua Jojo bertemu dengan wakil Jepang Kenta Nishimoto.