Korea Masters 2023 - Lawan Mundur di Debut Kevin/Rahmat

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat (Humas PP PBSI)
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat melaju ke babak 16 besar Korea Masters 2023 berkat kemenangan atas pasangan tuan rumah Jin Yong/Ki Dong Ju pada Selasa (7/11). Namun, pada pertandingan debut Kevin/Rahmat tersebut, Ki mengalami cedera di gim kedua dan akhirnya memutuskan mundur setelah bertarung selama 33 menit. Pasangan anyar "Merah Putih" itu menang 21-18, 17-11.

"Simpati kami untuk (Ki) Dong Ju, semoga cederanya tidak terlalu serius," tanggap Rahmat kepada tim Humas dan Media PP PBSI usai pertandingan di Gwangju Women’s University Stadium, Gwangju, Korea Selatan.

"Tapi terlepas dari itu, kami merasa main kami sudah cukup bagus. Adaptasi berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti, hanya perlu antisipasi lagi di kondisi angin saja," tambah pemuda kelahiran Batam, Kepulauan Riau tersebut.

Sementara, laga ini menjadi pertandingan pertama Kevin sejak turnamen bulu tangkis Singapore Open 2023 pada awal Juni lalu. Kala itu, Kevin bersama Marcus Fernaldi Gideon terhenti di babak 16 besar, setelah kalah dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. "Pertama-tama bersyukur Puji Tuhan bisa melewati pertandingan hari ini," kata Kevin, yang absen sekitar lima bulan dari kompetisi internasional.

"Benar kata Rahmat, kami main sudah cukup bagus tapi pastinya sebagai pasangan baru masih harus ada peningkatan-peningkatan agar bisa lebih baik lagi," pungkasnya.