Korea Masters 2023 - Rahmat: Akhirnya Bisa Debut dengan Mas Kevin

Rahmat Hidayat & Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PP PBSI)
Rahmat Hidayat & Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat menorehkan debut manis di Gwangju Women’s University Stadium, Gwangju, Korea Selatan, dengan menyingkirkan wakil tuan rumah Jin Yong/Ki Dong Ju pada babak pertama Korea Masters 2023. Rahmat merasa lega akhirnya bisa berpasangan dengan seniornya. Sementara, Kevin merasa senang dapat kembali merasakan persaingan kompetitif internasional.

"Saya juga sangat senang akhirnya bisa debut dengan Mas Kevin," kata pemuda kelahiran Batam, Kepulauan Riau tersebut, kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Di lapangan tadi, dia beberapa kali mengingatkan untuk mengantisipasi dan menjaga pengembalian bola lawan," Rahmat, mengungkapkan.

Kemenangan Kevin/Rahmat atas Jin/Ki itu sekaligus memastikan langkah mereka ke babak 16 besar turnamen level BWF World Tour Super 300 tersebut. Namun, pada laga debut Kevin/Rahmat tersebut, Ki mengalami cedera di gim kedua dan akhirnya memutuskan mundur setelah bertarung selama 33 menit. Pasangan anyar "Merah Putih" itu menang 21-18, 17-11.

"Senang kembali bisa bertanding di laga kompetitif, tapi tadi di awal saya akui sempat kagok dan feel bertandingnya belum dapat juga," jelas Kevin.

"Tapi di gim kedua, sudah mulai lebih enak," tambahnya.

Di babak berikutnya, Kevin/Rahmat akan bertemu wakil Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan. Unggulan ketiga dari Taiwan itu menang atas Lwi Sheng Hao/Jimmy Wong asal Malaysia dengan skor 21-8, 21-11 dalam tempo 21 menit.