Kejuaraan Dunia 2023 - Jojo dan Chico Siap Tanding

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kopenhagen | Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo terus berupaya meningkatkan performa menjelang Kejuaraan Dunia 2023, saat menjajal di Main Hall di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Sabtu (19/8) sore waktu setempat. Kepala pelatih tunggal putra pelatnas bulu tangkis Indonesia Irwansyah juga terus memoles kedua anak didiknya. Bahkan, Irwansyah juga ikut bergabung berlatih satu lawan dua.

"Kapan turun main, saya tentu siap tempur. Saya sudah tiga kali berlatih selama di Kopenhagen ini. Persiapan saya untuk tampil di pertandingan pertama juga oke," ujar Jojo --sapaan Jonatan--, yang di babak pertama akan bersua Lee Zii Jia (Malaysia).

Hal hampir serupa juga disampaikan Chico. Di babak pertama, Senin (21/8), pebulu tangkis kelahiran Jayapura, Papua itu akan bertemu Nathan Tang asal Australia. "Persiapan saya sudah oke dan tidak ada kendala. Kemarin juga sudah menjajal arena pertandingan dan bisa mengetahui bagaimana arah angin dan laju shuttlecock-nya," katanya, melalui siaran pers Humas PP PBSI

"Tinggal mempersiapkan kondisi serta bagaimana cara main di lapangan saja," Chico, menambahkan.

Lokasi Royal Arena yang bakal menjadi tempat pertandingan berkapasitas 13 ribu tempat duduk ini berada di luar kota. Dari hotel ditempuh dengan bus sekitar 20 menit. Arena multifungsi yang juga bisa digunakan untuk konser ini termasuk baru dan mulai beroperasi sejak tahun 2017.

Panggung bagi kejuaraan dunia bulu tangkis di Royal Arena, Kopenhagen, 21-27 Agustus, juga telah rampung. Terdapat empat lapangan yang bakal menjadi tempat pertandingan kejuaraan dunia edisi ke-28 ini.