Kejuaraan Dunia 2023 - Para Pemain Antusias Sambut Partai Perdana

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kopenhagen | Optimisme dan semangat tinggi menghiasi wajah-wajah pebulu tangkis Indonesia jelang turun berlaga di partai pembuka Kejuaraan Dunia 2023. Para pemain "Merah Putih" menyatakan siap tempur. Sesi latihan di Practice Hall di kawasan Stadion Brøndby, Kopenhagen, Minggu (20/8) siang, dimanfaatkan sebagai persiapan terakhir sebelum pemain turun bertanding.

Menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky, semua pemain dalam kondisi baik dan sehat. Pemain juga sudah menjalani latihan di tempat latihan dan pertandingan. Para pemain juga memiliki semangat besar dan siap bertempur di babak pembuka Kejuaraan Dunia 2023 pada Senin (21/8).

"Puji Tuhan, kondisi pemain semua baik dan sehat. Mereka semua telah mempersiapkan diri dengan baik. Selama latihan tiga kali, saya melihat pemain begitu fokus dan sepertinya tidak sabar untuk segera turun bertanding," kata Rionny kepada tim Humas dan Media PP PBSI usai berlatih di Practice Hall pada Minggu (20/8) siang waktu setempat.

Lokasi Royal Arena yang bakal menjadi tempat pertandingan berkapasitas 13 ribu tempat duduk ini berada di luar kota. Dari hotel ditempuh dengan bus sekitar 20 menit. Arena multifungsi yang juga bisa digunakan untuk konser ini termasuk baru dan mulai beroperasi sejak 2017.

Panggung bagi kejuaraan dunia bulu tangkis yang digelar pada 21-27 Agustus ini juga telah rampung. Terdapat empat lapangan yang bakal menjadi tempat pertandingan kejuaraan dunia edisi ke-28 ini.

"Lapangan oke. Stadionnya juga besar. Lampunya juga bagus. Cuma memang ada sedikit embusan angin, terutama lapangan yang pinggir-pinggir, tempat kami latihan kemarin," kata atlet ganda putra Hendra Setiawan.