Kejuaraan Dunia 2023 - Dejan/Gloria Matangkan Strategi Bertanding

Gloria Emanuelle Widjaja & Dejan Ferdinansyah (Humas PP PBSI)
Gloria Emanuelle Widjaja & Dejan Ferdinansyah (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kopenhagen | Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja melakukan persiapan terakhir mereka di Practice Hall di kawasan Stadion Brøndby, Kopenhagen, Minggu (20/8) siang, atau sehari menjelang Kejuaraan Dunia 2023. Di babak pertama atau babak 64 besar, pasangan non-pelatnas ini akan bersua Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dari Jepang. Rekor pertemuan kedua pasangan adalah 1-1.

"Persiapan kami sejak dari Jakarta hingga di sini sudah oke. Selama berlatih di Kopenhagen juga lancar dan tidak ada kendala," tutur Dejan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Tinggal nanti malam saya bakal diskusi sama Gloria dan pelatih untuk menyusun strategi bagaimana untuk menghadapi lawan," Dejan, menambahkan.

Pada sesi latihan tearkhir, Dejan/Gloria berlatih bersama dengan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Mereka secara bergantian berlatih dua lawan tiga.

Di babak pertama kejuaraan dunia edisi ke-28 ini, Rinov/Pitha akan bertemu pasangan Jepang lainnya, yaitu Hiroki Midorikawa/Natsu Saito. Sementara, Rehan/Lisa mendapatkan jatah bye di babak awal. Mereka akan bertemu pemenang laga antara Jones Ralfy Jansen/Linda Efler dari Jerman dan Venkat Gaurav Prasad/Juhi Dewangan (India).

Lokasi Royal Arena yang bakal menjadi tempat pertandingan berkapasitas 13 ribu tempat duduk ini berada di luar kota. Dari hotel ditempuh dengan bus sekitar 20 menit. Arena multifungsi yang juga bisa digunakan untuk konser ini termasuk baru dan mulai beroperasi sejak tahun 2017.

Panggung bagi kejuaraan dunia bulu tangkis di Royal Arena, Kopenhagen, 21-27 Agustus, juga telah rampung. Terdapat empat lapangan yang bakal menjadi tempat pertandingan kejuaraan dunia edisi ke-28 ini.