Kejuaraan Dunia 2023 - Bermain Tenang, Resep Kemenangan Awal Chico

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | "Alhamdulillah, bisa menang dan lancar," demikian Chico Aura Dwi Wardoyo menanggapi kemenangan pertamanya pada Kejuaraan Dunia 2023 di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Senin (21/8). Atlet bulu tangkis kelahiran Jayapura, Papua itu membutuhkan waktu selama 22 menit untuk meraih kemenangan dua gim langsung dengan skor identik 21-7, 21-7, atas wakil Australia, Nathan Tang, dalam tempo 22 menit.

"Tadi saya hanya fokus bagaimana cara bermain. Dalam bermain, saya juga tak mau buru-buru mematikan bola lawan. Saya juga sabar dalam menggunakan stroke," kata Chico, dalam keterangan pers Humas PP PBSI, Senin (21/8).

"Saya bisa lebih tenang dalam bermain dan mengontrol permainan dengan baik. Saya akui, performa lawan juga lumayan baik," tambahnya.

Lebih lanjut Chico mengungkapkan, sejak awal gim pembuka, ia mengambil inisiatif untuk bermain lebih menyerang dan berupaya untuk tak memberi kesempatan bagi Tang untuk mengembangkan pola permainan. Meski terus bermain ofensif, Chico mengaku merasa dapat menikmati pertandingan melawan pebulu tangkis berperingkat 114 dunia tersebut. "Pokoknya, tidak (bermain) buru-buru," kata Chico.

Di babak kedua, Chico akan bersua unggulan kesembilan dari India, Prannoy H. S., yang memetik kemenangan perdananya atas wakil Finlandia, Kalle Koljonen, lewat straight games 24-22, 21-10.