Kejuaraan Dunia 2023 - Lanny/Ribka Lewati Babak Pertama

Ribka Sugiarto & Lanny Tria Mayasari (Humas PP PBSI)
Ribka Sugiarto & Lanny Tria Mayasari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto melampaui babak 64 besar Kejuaraan Dunia 2023 berkat kemenangan atas Stine Kuespert/Emma Moszczynski asal Jerman, di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Senin (21/8). Ganda putri Indonesia berperingkat 31 dunia itu harus berjuang keras dalam mengalahkan Kuespert/Moszczynski, hingga akhirnya mereka bisa melaju ke babak kedua seusai memetik kemenangan tiga gim 14-21, 22-20, 21-15 dalam tempo 65 menit.

"Alhamdulillah bisa melewati pertandingan hari ini dengan baik. Gim pertama kami masih mencari-cari pola. Selain itu juga kurang siap dengan pola yang dikembangkan lawan," jelas Ribka kepada tim Humas dan Media PP PBSI usai pertandingan.

Memasuki gim kedua, Ribka mengaku mulai menemukan pola permainan yang cocok bagi keduanya, dalam meladeni perlawanan pasangan berperingkat 48 dunia itu. Meski sempat tertinggal, Lanny/Ribka mampu memaksa pertandingan ke gim ketiga. "Kami hanya main aman dan tidak membuat kesalahan sendiri. Ternyata bisa bangkit dan hingga menang," katanya.

"Saat tertinggal, kami hanya menguatkan mental saja. Jangan mau kalah dan tambah yakin dengan kemampuan kami sendiri," tambah atlet asal klub PB Djarum itu.

Begitu memasuki gim penentu, Ribka menyatakan, keduanya melanjutkan pola permainan yang diterapka di gim kedua dan kian nyaman hingga penujung pertandingan. "Gim ketiga makin main enak. Polanya juga makin ketemu, sehingga kami bisa memenangi pertandingan," pungkasnya.

Di babak kedua, Lanny/Ribka bertemu unggulan pertama dari China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.