Kejuaraan Dunia 2023 - Dejan/Gloria Ungguli Kaneko/Matsutomo

Gloria Emanuelle Widjaja & Dejan Ferdinansyah (Humas PP PBSI)
Gloria Emanuelle Widjaja & Dejan Ferdinansyah (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Gloria Emanuelle Widjaja mengucap syukur dapat bermain sesuai harapan dan berhasil memetik kemenangan perdana bersama pasangannya, Dejan Ferdinansyah, di babak 64 besar Kejuaraan Dunia 2023. Berlaga di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Senin (21/8), pasangan non-pelatnas itu menyudahi perlawanan wakil Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo lewat dua gim langsung 21-14, 21-12, dalam pertandingan berdurasi 35 menit.

"Puji Tuhan, kami bisa bermain sesuai harapan. Hasil ini juga sesuai dengan ekspektasi kami dengan maju ke babak kedua," kata Gloria kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Alhamdulillah, kami bisa main baik dan maju ke babak kedua. Tadi, kami bermain sesuai instruksi pelatih. Kami bisa bermain sesuai yang diharapkan dan hasilnya juga lancar," tambah Dejan.

Selain itu Gloria juga puas dengan kemenangan dua gim atas Kaneko/Matsutomo, setelah pada dua pertemuan sebelumnya kedua pasangan harus bertarung rubber game. Berkat kemenangan ini, Dejan/Gloria unggul 2-1 dalam head-to-head atas wakil negeri sakura tersebut.

"Saya tadi memang sudah siap capek. Saya sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk bertemu pasangan Jepang. Cuma, dari awal saya sudah yakin dan semua permainan ternyata bisa masuk," ungkapnya.

"Pada gim kedua, kami tekan terus lawan agar tidak berkembang permainannya. Kami juga terus tetap menjaga agar jangan sampai hawanya turun," demikian Gloria.