Indonesia Masters II 2023 - Lanny/Ribka Melaju ke Perempat Final

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (Humas PP PBSI)
Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto mengawali Indonesia Masters Super II 2023 di Surabaya dengan kemenangan atas sesama wakil Indonesia, Sofy Al Mushira Asharunnisa/Siti Sarah Azzahra. Dalam laga yang digelar di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (26/10/2023), ganda putri berperingkat 28 dunia itu menang dua gim langsung 21-13, 21-15.

Pada pertandingan ini, juara Indonesia International Challenge 2022 itu mengaku sudah menyiapkan strategi menghadapi pasangan berperingkat 128 dunia tersebut. Tak heran jika pasangan yang memulai debut di SEA Games 2021 itu, berhasil menang dua gim langsung dalam tempo 30 menit atas Sofy/Siti.

"Kami sudah menyiapkan strategi menghadapi lawan hari ini. Lawan juga tidak mau menyerah begitu saja dan memberikan perlawanan kepada kami," ungkap Ribka melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Kami baru beradaptasi dengan kondisi lapangan di sini. Jadi beradaptasi terlebih dahulu dengan kondisi lapangan serta shuttlecock yang digunakan," Lanny, menambahkan komentar pasangannya.

Dengan kemenangan ini Lanny/Ribka di perempatfinal akan berhadapan dengan pemenang laga sesama wakil Taiwan, Wang Szu-Min/Wu Meng Chen melawan Chen Yu Tong/Hsieh Mi Yen. "Menghadapi lawan-lawan di perempat final kami sudah mempelajari semuanya. Kami harus lebih siap dan bermain reli dengan mempersiapkan fisik yang prima," tambah Ribka.