Indonesia Masters II 2023 - Laju Alwi Farhan Terhenti

Alwi Farhan (Humas PP PBSI)
Alwi Farhan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Langkah pemain tunggal putra Alwi Farhan terhenti di babak 16 besar turnamen bulu tangkis Indonesia Masters II 2023. Pebulu tangkis kelahiran 12 Mei 2005 itu seusai kalah dari wakil Taiwan, Su Li Yang, dengan skor 19-21, 16-21. Dalam laga yang digelar di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (26/10), Alwi mengaku sudah mengeluarkan bentuk permainan terbaiknya.

Juara BWF World Junior Championships 2023 itu juga mengaku bermain dalam tekanan sepanjang laga melawan tunggal putra berperingkat 34 dunia itu. Tak heran jika di laga ini Alwi tidak mampu mengimbangi permainan lawan dan menyerah dua gim langsung dalam tempo 45 menit.

"Pada pertandingan ini saya sudah memberikan permainan terbaik. Jujur dengan hasil ini saya masih kurang puas karena banyak melakukan kesalahan sendiri," ungkap tunggal putra berperingkat 105 dunia itu melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Sepanjang laga, Alwi merasa beberapa kali dirugikan oleh keputusan kurang tepat dari wasit. Namun, runner-up Osaka International Challenge 2023 itu tidak terprovokasi dan tetap menghormati serta menghargai keputusan wasit. "Hal tersebut sudah berlalu, saya tidak kecewa dengan keputusan tersebut dan menerima dengan lapang dada," tuturnya.

"Sejauh ini performa saya masih kurang konsisten. Harus bisa memaksimalkan lagi latihan untuk memperbaiki kekurangan mulai dari teknik hingga fisik," Alwi, menambahkan.

Dengan hasil ini wakil tunggal putra Indonesia yang tersisa di babak 16 besar adalah Alvi Wijaya Chairullah, Yohanes Saut Marcellyno, Prahdiska Bagas Shujiwo, dan Tommy Sugiarto.