Indonesia Masters II 2023 - Zacha/Bela Kandas

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela (Humas PP PBSI)
Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela gagal melampaui babak babak 16 besar turnamen bulu tangkis Indonesia Masters II 2023 Super 100. Ganda campuran berperingkat 43 dunia itu kalah dari wakil Thailand, Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong, lewat pertarungan rubber game 21-18, 13-21, 16-21 di di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (26/10).

Pada laga ini, Zacha/Bella, yang menjadi juara Italian International 2022 itu, mengaku telah berupaya untuk memenangkan pertandingan dan melangkah ke perempat final. Terbukti Juara Indonesia International Challenge 2019 itu masih bisa unggul di gim pertama atas wakil negeri "Gajah Putih" tersebut.

Namun, tren positif Zacha/Bela kemudian menurun di gim kedua sehingga lawan bisa memaksakan rubber game. Pada gim penentuan, performa Zacha/Bela semakin menurun sehingga mereka harus mengakui keunggulan Pakkapon/Phataimas dalam tempo 61 menit. "Konsistensi permainan kami masih belum stabil. Faktor non-teknis di lapangan masih menjadi kendala buat kami," ungkap Bela.

"Sejauh ini, kami tampil di turnamen ini dengan persiapan yang matang dan jauh lebih siap," pungkasnya.