Indonesia Masters 2024 - Zheng/Huang Koleksi Gelar Juara Kelima

Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Djarum Badminton)
Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Gelar juara ganda campuran Indonesia Masters 2024 yang diraih oleh Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong tercatat sebagai yang kelima. Sebelumnya, pasangan asal China tersebut berjaya pada edisi 2018, 2019, 2020, dan 2022. Titel kampiun pada turnamen BWF World Tour Super 500 itu memberikan kepercayaan diri lebih, mengingat pada Malaysia Open 2024 mereka hanya mampu melangkah hingga delapan besar.

"Jujur kami tidak tahu dan tidak menghitung berapa gelar yang telah kami raih di Istora Senayan. Kami senang menjadi sejarah buat kami. Terlebih tempat ini juga menjadi favorit kami selama bertanding," kata Huang melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Jakarta | Zheng/Huang kembali naik podium tertinggi seusai mengalahkan wakil Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito. Dalam laga final di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (28/1), pasangan berperingkat satu dunia itu menang dengan skor 21-15, 21-16.

Sepanjang tampil di turnamen Indonesia Masters 2024, juara BWF World Tour Finals 2023 itu mengaku senang, mengingat banyak suporter yang memberikan dukungan buat mereka tersebut.

Setelah absen di India Open 2024, runner-up BWF World Championships 2023 itu memutuskan untuk tampil di turnamen Indonesia Masters 2024 yang punya atmosfer berbeda dengan turnamen-turnamen lainnya.

Terlebih tampil di turnamen BWF Super 500 itu didukung penuh fan sehingga yang membuat para pemain termotivasi memberikan hasil maksimal. "Saya senang bisa tampil pada turnamen Indonesia Masters 2024 di Jakarta. Banyak fan yang memberikan dukungan buat kami kendati kami bukan wakil dari Indonesia," ujar Huang.

"Secara keseluruhan kami senang dengan apa yang disediakan selama tampil pada turnamen Indonesia Masters 2024," demikian Zheng.