Indonesia Masters 2024 - Tren Positif Liu/Tan Berlanjut

Liu Sheng Shu/Tan Ning (Djarum Badminton)
Liu Sheng Shu/Tan Ning (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putri China, Liu Sheng Shu/Tan Ning, keluar sebagai juara turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2024. Di final, mereka sukses mengalahkan rekan satu negara, Zhang Shu Xian/Zheng Yu. Dalam laga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (28/1), pasangan berperingkat lima dunia tersebut memenangi drama tiga gim 10-21, 21-19, 22-20 atas Zhang/Zheng.

Pada pertandingan ini, Liu/Tan bersaing ketat satu sama lain sejak gim pertama. Liu/Tan mendapatkan momentum di gim kedua seusai Zhang/Zheng terlihat mengendurkan serangan.

Alhasil, juara Malaysia Open 2024 itu meraih kemenangan dalam tempo 1 jam 26 menit atas Zhang/Zheng. "Pada pertandingan ini kami ditekan lawan sejak awal gim pertama. Kami mengikuti permainan lawan. Pada gim kedua dan ketiga kami fokus pada strategi kami dan percaya diri dalam meraih setiap poinnya," ungkap Liu melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Liu/Tan, yang pada turnamen ini menempati unggulan keempat, mengawali turnamen level BWF World Tour 500 ini dengan mengalahkan Sung Shuo Yun/Yu Chien Hui asal Taiwan di babak pertama. Kemudian, mereka menang atas dua pasangan Malaysia, Vivian Hoo/Lim Chiew Sien dan unggulan kedelapan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, di babak 16 besar dan perempat final.

Mereka melaju ke final seusai mengalahkan wakil tuan rumah, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, melalui straight games 21-14, 21-11 dalam tempo 44 menit.