Indonesia Masters 2024 - Liu/Tan Menyerap Dukungan Publik Istora

Liu Sheng Shu/Tan Ning (Djarum Badminton)
Liu Sheng Shu/Tan Ning (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Juara ganda putri Indonesia Masters 2024, Liu Sheng Shu/Tan Ning, mengaku terkesan dengan dukungan masyarakat Indonesia sepanjang hampir sepekan mereka berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Pasangan asal negeri tirai bambu itu termotivasi untuk bisa bisa meraih prestasi di hadapan publik Istora.

"Saya sangat senang dengan atmosfer di Istora Senayan. Tekanannya sangat tinggi dan saya sangat suka dengan fan di sini yang luar biasa memberikan dukungan," kata Liu melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Di final, Minggu (28/1), pasangan berperingkat lima dunia tersebut memenangi drama tiga gim 10-21, 21-19, 22-20 dalam tempo 1 jam 26 menit, atas rekan satu negara mereka, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Liu/Tan, yang pada turnamen ini menempati unggulan keempat, mengawali turnamen level BWF World Tour 500 ini dengan mengalahkan Sung Shuo Yun/Yu Chien Hui asal Taiwan di babak pertama. Kemudian, mereka menang atas dua pasangan Malaysia, Vivian Hoo/Lim Chiew Sien dan unggulan kedelapan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, di babak 16 besar dan perempat final.

Gelar juara di turnamen Indonesia Masters 2024 membuat raihan Liu/Tan terbilang manis, mengingat sebelumnya mereka berjaya pada Malaysia Open 2024. Pada turnamen yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, tersebut, Liu/Tan meraih gelar juara seusai mengatasi perlawanan Zhang/Zheng dengan skor identik 21-18, 21-18.