Indonesia Masters 2024 - Jorji Lolos ke Babak Kedua

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Gregoria Mariska Tunjung mengawali turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2024 dengan meraih kemenangan di babak 32 besar atas wakil Jerman, Yvonne Li. Dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/1), tunggal putri kelahiran 11 Agustus 1999 itu menang dua gim langsung dengan skor identik 21-17, 21-17.

Pada laga ini, Jorji --sapaannya-- mengaku masih belum puas seusai masih banyak melakukan kesalahan sendiri kendati menang dua gim langsung dalam tempo 35 menit.

Diharapkan dengan hasil apik di 32 besar, dirinya bisa terus melangkah jauh pada turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut. "Pada pertandingan ini secara keseluruhan penampilan saya belum puas karena saat unggul saya masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Senang rasanya saat ini bisa melangkah ke babak 16 besar," ungkap Jorji, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Jorji berharap, pada Indonesia Masters 2024 ini ia bisa mengembalikan bentuk permainan terbaiknya. Tercatat setelah tidak tampil gemilang di Malaysia dan India Open 2024, juara Kumamoto Masters Japan 2023 itu berharap bisa melangkah lebih jauh. "Ekspektasi orang kepada saya pasti tinggi, terlebih saya bermain di hadapan publik sendiri. Saat ini saya fokus mengembalikan permainan terbaik saya terlebih dahulu," ujar Jorji.

"Melihat kans tanpa pemain sepertI Carolina Marin dan Akane Yamaguchi bukan berarti persaingan lebih mudah. Saya mencoba memberikan yang terbaik," tambahnya.

Dengan hasil ini di babak kedua, Gregoria Mariska Tunjung akan berhadapan dengan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Sejauh ini tunggal putri Indonesia yang sudah lolos ke 16 besar adalah Putri Kusuma Wardani. Ia maju ke 16 besar seusai menang atas wakil Malaysia, Karupathevan Letshanaa, dengan skor 21-17, 21-12.