Indonesia Masters 2024 - Melaju ke 16 Besar, Ginting Menjaga Asa

Anthony Sinisuka Ginting (Djarum Badminton)
Anthony Sinisuka Ginting (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pemain Anthony Sinisuka Ginting membuka asa tunggal putra Indonesia berjaya di turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2024.Dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/1), tunggal putra kelahiran 20 Oktober 1996 itu lolo ke babak 16 besar seusai menang dengan skor 21-13, 21-15 atas wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen.

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 mengaku sudah mengetahui permainan lawan. Tercatat Pemain berperingkat empat dunia itu sudah sembilan kali berhadapan melawan wakil negeri gajah putih tersebut.

Kedua pemain terakhir bertemu di babak 32 besar All England 2023. Saat itu, pertandingan dimenangi oleh Anthony lewat straight games 21-17, 21-19. "Saya sudah sama-sama tahu permainan lawan. Saya mendapatkan momentum saat gim kedua sempat tertinggal. Pelatih kemudian memberikan instruksi kepada saya untuk bermain lebih mengubah gaya permainan agar mengejar ketertinggalan," ungkap Anthony melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Pemain asal Cimahi, Jawa Barat itu, berharap, penampilannya bisa lebih konsisten saat tampil pada ajang turnamen BWF Super 500. Setelah melakukan evaluasi tampil di Malaysia dan India Open 2024, Anthony punya target tinggi, terlebih tahun ini ada ajang bergengsi yakni Olimpiade Paris 2024. "Pada turnamen Indonesia Masters 2024 saya bertekad memperbaiki penampilan. Setelah tampil di Malaysia dan India, saya sudah ada perbaikan apa yang harus diperbaiki," tuturnya.

"Saya tidak memikirkan terlalu jauh terlebih dahulu dan pasti akan terus melakukan evaluasi untuk bisa bermain di Olimpiade Paris 2024 mendatang," demikian Anthony.