Indonesia International Challenge 2023 - Kyla Teruskan Tren Kemenangan

Kyla Legiana Agatha (Humas PP PBSI)
Kyla Legiana Agatha (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Medan | Pebulu tangkis tunggal putri Kyla Legiana Agatha melanjutkan tren kemenangan pada ajang bulu tangkis Indonesia International Challenge 2023. Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Kamis (31/8), Kyla memastikan tiket perempat final seusai mengalahkan wakil India, Mansi Singh dengan skor identik 21-18, 21-18.

Juara Seleknas PBSI 2022 itu mengaku bermain lepas untuk meraih kemenangan. Dengan strategi tersebut tidak heran di turnamen Indonesia International Challenge 2023 Kyla percaya diri.

"Saya tidak punya beban di sini. Jadi saya mencoba menikmati setiap pertandingannya. Lawan yang dihadapi di sini juga tidak mudah, saya mencoba untuk tetap tenang dan tidak membuat kesalahan," ungkap tunggal putri kelahiran 18 Agustus 2003 itu melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Dengan hasil ini, di babak delapan besar Kyla akan berjumpa dengan wakil Indonesia lainnya, Gabriela Meilani Moningka.

Juara Malta International 2022 itu di laga sebelumnya menang melawan tunggal putri Hong Kong, Saloni Samirbhai Metha, lewat rubber game 21-15, 13-21, 21-11.

Sejauh ini Kyla memberikan kejutan dengan lolos ke perempat final kendati mengawali turnamen dari babak kualifikasi. Bahkan sebelum masuk delapan besar, Kyla mengalahkan unggulan pertama, Komang Ayu Cahya Dewi dengan skor 21-15, 23-21.