Indonesia International Challenge 2023 - Ruzana Tantang Ester di Perempat Final

Ruzana (Humas PP PBSI)
Ruzana (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Medan | Ruzana meraih tiket perempat final Indonesia International Challenge 2023, seusai mengatasi perlawanan rekan satu negaranya, Yulia Yosephine Susanto. Bertanding di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Kamis (31/8), pemain asal Lubuklinggau itu menang dua gim langsung 21-14, 21-15. Di babak delapan besar, Ruzana akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Pada pertandingan di babak 16 besar, Ruzana mengaku sempat kesulitan menghadapi pemain senior. Dengan kondisi fisik yang lebih prima, akhirnya runner-up Bangladesh Junior International Series 2021 itu menang dua gim langsung dalam tempo 46 menit.

"Tidak mudah melawan pemain senior. Saya harus bermain lebih yakin lagi. Pada pertandingan ini saya merasa prima dan hal tersebut membuat saya percaya diri," kata tunggal putri berperingkat 135 dunia tersebut, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Sementara, unggulan ketiga Ester melaju ke perempat final berkat kemenangan atas wakil India, Ananya Agrawal. Ia menang 21-10, 21-12 dalam tempo 25 menit.

Laga sesama tunggal putri Indonesia di babak delapan besar juga tercipta antar Kyla Legiana Agatha dan Gabriela Meilani Moningka.

Sejauh ini, Kyla memberikan kejutan dengan lolos ke perempat final kendati mengawali turnamen dari babak kualifikasi. Bahkan sebelum masuk delapan besar, Kyla mengalahkan unggulan pertama, Komang Ayu Cahya Dewi dengan skor 21-15, 23-21.