Indonesia International Challenge 2023 - Tommy Hentikan Perlawanan Saut

Tommy Sugiarto (Humas PP PBSI)
Tommy Sugiarto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Medan | Tommy Sugiarto keluar sebagai pemenang laga sesama tunggal putra Indonesia di babak 16 besar Indonesia International Challenge 2023. Ia menghentikan perlawanan Yohanes Saut Marcellyno dengan skor 22-20, 21-17, dalam pertandingan yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Kamis (31/8).

Di laga ini, Saut  mengaku sudah mengeluarkan permainan terbaiknya melawan pebulu tangkis senior kelahiran 31 Mei 1988 itu. "Pada laga ini saya sudah melakukan seluruh permainan terbaik. Lawan lebih punya pengalaman, dan saya terlihat kewalahan mengatasi hal tersebut," jelas Saut kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Secara keseluruhan saya puas dengan permainan saya hari ini melawan pemain senior dan hal itu akan menjadi pembelajaran saya buat tampil di turnamen berikutnya," Saut, menambahkan.

Tercatat selain Tommy, wakil Indonesia lainnya yang telah meraih tiket perempat final adalah Gabriela Meilani Moningka (tunggal putri) dan Reinard Dhanriano/Muhammad Alfian Firsada Ternawan (ganda putra), serta Rafli Ramanda/Indah Cahya Sari Jamil dan Marwan Faza/Jessica Maya Rimawardani (ganda campuran)

Dari sektor Gabriela ke babak delapan besar seusai mengatasi wakil Hong Kong, Saloni Samirbhai Mehta rubber game 21-15, 13-21, 21-11.

Sementra Reinard/Alfian melaju ke perempat final seusai menang melawan ganda putra Malaysia, Goh Shao Tang/Ng Jhi Hao straight games 21-18, 21-16.