Indonesia International Challenge 2023 - Bilqis Kandas di Awal Turnamen

Bilqis Prasista (Humas PP PBSI)
Bilqis Prasista (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Medan | Langkah Bilqis Prasista pada Indonesia International Challenge 2023 terhenti. Tunggal putri kelahiran 24 Mei 2003 itu kalah dari unggulan kedua asal Thailand, Lalinrat Chaiwan, dengan skor 16-21. 12-21, dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Rabu (30/8). Kerap melakukan kesalahan sendiri, menurutnya, menjadi penyebab kekalahannya di babak awal ini.

Lalinrat diuntungkan dari kesalahan yang dibuat Bilqis sehingga mampu meraih kemenangan dalam tempo 30 menit. "Permainan terbaik saya tidak keluar di laga ini. Saya banyak buat kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan," kata juara Bangladesh Junior International Series 2021 ini kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Ke depannya saya harus bisa meminimalisir kesalahan sendiri," Bilqis, menambahkan.

Wakil Indonesia dari sektor tunggal putri yang sudah melangkah ke babak kedua di antaranya Kyla Legiana Agatha, Gabriela Mellani Moningka, Tasya Farahnailah, Mutiara Ayu Puspitasari, Yulia Yosephine Susanto, Ruzana, Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan Aisya Sativa Fatetani.

Mutiara mengawali Indonesia International Challenge 2023 dengan meraih kemenangan rubber game 21-16, 18-21, 21-18 atas wakil India, Pranavi Natarajan. Sementara, Ester melangkah ke 16 besar seusai mengatasi perlawanan tunggal putri Malaysia, Kasturi Radhakrishnan, lewat straight games 21-9, 21-13.