Indonesia International Challenge 2023 - Mutiara Menangi Laga Ketat

Mutiara Ayu Puspitasari (Humas PP PBSI)
Mutiara Ayu Puspitasari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Medan | Tunggal putri Mutiara Ayu Puspitasari mengawali Indonesia International Challenge 2023 dengan meraih kemenangan. Pebulu tangkis kelahiran Ngawi, Jawa Timur pada 17 Mei 2006 itu menang lewat pertarungan rubber game dengan skor 21-16, 18-21, 21-18 atas wakil India, Pranavi Natarajan, di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Rabu (30/8).

Pada pertandingan ini, juara Badminton Asia Junior Championships 2023 itu mengaku sempat kehilangan fokus di gim kedua. Saat bermain dengan nyaman di gim pertama, fokus Mutiara malah hilang sehingga harus bermain hingga gim ketiga.

Beruntung di gim penentu, fokus dan kepercayaan dirinya kembali sehingga mampu mengamankan tiket ke 16 besar. "Pada laga ini saya kesulitan untuk beradaptasi dengan arena pertandingan. Saya menilai lawan bermain dengan nyaman saat kondisi arena pertandingan seperti ini," ungkap tunggal putri berperingkat 113 dunia itu kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Saya menilai bahwa sejatinya lawan cukup diuntungkan dengan kondisi seperti ini. Saya hanya mencoba fokus pada setiap poinnya untuk meraih kemenangan," Mutiara, menambahkan.

Kegemilangan Mutiara juga diikuti oleh tunggal putri Indonesia lainnya, Ester Tri Nurumi Tri Wardoyo. Namun, Bilqis Prasista kandas di babak awal.