Indonesia International Challenge 2023 - Ester Merasa Belum Tampil Maksimal

Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Medan | Ester Tri Nurumi Tri Wardoyo memastikan tiket 16 besar Indonesia International Challenge 2023 pada Rabu (30/8), seusai mengatasi perlawanan tunggal putri Malaysia, Kasturi Radhakrishnan. Ia menang straight games 21-9, 21-13 dalam laga berdurasi 27 menit yang berlangsung di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara.

Tunggal putri kelahiran 26 Agustus 2005 itu mengaku belum mengeluarkan bentuk permainan terbaiknya, mengingat lawan yang dihadapi banyak membuat kesalahan sendiri.

"Saya merasa masih belum maksimal. Laga hari ini saya jadikan untuk adaptasi menghadapi pertandingan selanjutnya," ungkap semifinalis BWF World Junior Championships 2022 melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Saya tidak menganggap remeh setiap lawan yang dihadapi, saya mau fokus pada setiap babak yang dihadapi untuk bisa melangkah sejauh mungkin," lanjut adik kandung dari Chico Aura Dwi Wardoyo ini.

Sementara, tunggal putri Indonesia lainnya, Mutiara Ayu Puspitasari mengawali Indonesia International Challenge 2023 dengan meraih kemenangan rubber game 21-16, 18-21, 21-18 atas wakil India, Pranavi Natarajan. Sementara, Bilqis Prasista kandas di babak awal, setelah kalah dari unggulan kedua asal Thailand, Lalinrat Chaiwan, dengan skor 16-21. 12-21,

Wakil Indonesia lainnya dari sektor tunggal putri yang sudah melangkah ke babak kedua, di antaranya Kyla Legiana Agatha, Gabriela Mellani Moningka, Tasya Farahnailah, Yulia Yosephine Susanto, Ruzana, dan Aisya Sativa Fatetani.