(India Open Grand Prix Gold) Tuan Rumah Borong Gelar Juara

Internasional ‐ Created by RYN

India berjaya di 'rumah sendiri'. Dalam kejuaraan India Open Grand Prix Gold 2017, India sukses memboyong tiga gelar sekaligus.

Gelar pertama dipersembahkan pemain tunggal putra, Sameer Verma usai memenangi laga perang saudara melawan Sai Praneeth B. Sameer unggul dua game langsung, 21-19 dan 21-16 dalam waktu 44 menit.

"Ini adalah juara GPG perdana bagi saya. Gelar ini membuat saya percaya diri untuk mempertahankan gelar di Kejuaraan Nasional India minggu depan," ungkapnya.

Kesuksesan Sameer diikuti ganda campuran Pranaav Jerry Chopra/Reddy N. Sikki. Pasangan unggulan nomor dua itu membutuhkan waktu 40 menit menaklukkan kompatriotnya, Reddy B. Sumeeth/Ashwini Ponnappa. Chopra/Sikki memastikan gelar juara dengan kemenangan 22-20 dan 21-10.

Nomor tunggal putri menambah daftar koleksi gelar India di turnamen ini. Peraih medali perak Olimpiade, P.V Shindu menang dua game langsung atas Gregoria Mariska, 21-13 dan 21-14.

"Saya sangat bersemangat untuk bisa juara karena ini adalah turnamen internasional pertama bagi saya di tahun ini," ujar Shindu.

Sementara itu, dua gelar lainnya berhasil dibawa pulang Denmark. Pasangan ganda putri Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen menang 21-16 dan 21-18 atas pasangan tuan rumah, Ashwini Ponnappa/Reddy N. Sikki.

Di nomor ganda putra, mahkota juara diraih Mathias Boe/Carsten Mogensen. Pasangan rangking tiga dunia itu sukses menang mudah dari Lu Ching Yao/Lu Ching Yao asal Taiwan, 21-14 dan 21-15.