Akankah Lee Chong Wei & Lin Dan Jumpa di All England 2017?

Internasional ‐ Created by AH

Para pecinta bulutangkis yang akan hadir di di Barclaycard Arena pada Maret mendatang tepatnya di turnamen All England Open 2017 yang akan berlangsung 7-12 Maret, sepertinya bakal menyaksikan kejadian langka kembali.

Dua pebulutangkis terbaik sepanjang masa, berpeluang diperjumpakan kembali di turnamen kali ini. Yakni peraih medali emas Olimpiade 2008 dan 2012 asal Tiongkok, Lin Dan dengan pebulutangkis nomor satu dunia saat ini asal Malaysia, Lee Chong Wei. Keduanya sudah dikonfirmasi masuk dalam draw tunggal putra All England tahun ini seperti dilansir allenglandbadminton.com.

Lee Chong Wei memang telah lebih dulu terbuka terkait bakal keikutsertaannya di Birmingham, dan masuknya Lin Dan dalam daftar pemain, membuat para penggemarnya menduga-duga tentang niatnya untuk kembali mengikuti rangkaiaan Superseries di tengah rumor yang semakin hari semakin panas bahwa dirinya akan segera pensiun.

Fakta bahwa juara enam kali berniat untuk kembali bersaing di Birmingham lagi untuk mempertahankan gelarnya, tentunya akan membuat para penggemarnya senang dan berharap untuk satu gelar terakhir kalinya di All England berhasil diraih super star dari Tiongkok ini sebelum benar-benar pensiun.

Sepanjang bergulirnya turnamen All England, Lin Dan sendiri sudah mengantongi enam gelar juara yakni pada tahun 2004, 2006, 2007, 2009, 2012, dan 2016. Sedangkan Lee Chong Wei sudah tiga kali mencicipi manisnya gelar All England yakni pada tahun 2010, 2011 dan 2014.

Akan tetapi, dua pebulutangkis ini belum pernah saling berhadapan lagi di Birmingham sejak 2012 lalu dimana pada partai final, Lee Chong Wei terpaksa mundur dikedudukan 21-19, 6-2 untuk keunggulan Lin Dan.

Meski keduanya sudah dipertemukan sebanyak 35 kali di arena pertandingan,  namun baru tiga kali keduanya dipertemukan di babak final di All England. Saat ini, Lee Chong Wei sedang bertengger di posisi rangking satu dunia, sedangkan Lin Dan di posisi enam dunia, akankah keduanya saling dipertemukan kembali di All England 2017?