India Open 2024 - Jojo Memetik Buah Persiapan Matang

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Bagi pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie, tidak ada pertandingan yang mudah. Begitu pun saat pemain yang akrab disapa Jojo ini berhadapan dengan Ng Ka Long Angus di babak 32 besar India Open 2024. Berkat persiapan yang baik, Jojo berhasil menang atas wakil Hong Kong tersebut dengan skor 21-13, 21-7 dalam tempo 34 menit di K. D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Rabu (17/1).

"Setiap hari, setiap pertandingan pastinya tidak ada yang mudah. Tapi hari ini saya bisa bermain lebih baik dari lawan, dia terlihat seperti gugup atau berada di bawah tekanan," kata unggulan kelima itu melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Dalam 11 pertemuan sebelum memasuki arena pertandingan India Open 2024, Jojo telah mengantongi enam kemenangan. Namun, meski unggul dalam head-to-head, peraih medali emas Asian Games Jakarta-Palembang 2018 itu kerap melewati setiap pertandingan melalui pertarungan yang ketat. "Saya sudah mempersiapkan, belajar dari pertemuan sebelumnya lawan dia di Hong Kong Open 2023, di mana kami bermain ketat," tuturnya.

"Bahkan, selalu ketat di beberapa pertandingan terakhir. Puji Tuhan apa yang mau diterapkan berjalan dengan lancar," Jojo, menambahkan.

Di sisi lain, pengalaman buruk sepekan lalu kala dikalahkan Kidambi Srikanth asal India di babak pertama Malaysia Open 2024, menjadi atensi utamanya sebelum terbang ke New Delhi. "Pengalaman pekan lalu di Malaysia Open juga jadi perhatian, bagaimana untuk ditenangkan lagi, diyakinkan lagi," pungkasnya.

Dengan kemenangan ini, Jojo melaju ke babak 16 besar dan akan bersua dengan wakil Malaysia, Lee Zii Jia. Sebelumnya, kedua pemain telah membukukan masing-masing empat kemenangan dalam delapan pertemuan.