India Open 2024 - Rehan/Lisa Melaju ke 16 Besar tanpa Bertanding

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Humas PP PBSI)
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melaju ke babak 16 besar India Open 2024 tanpa bertanding, menyusul mundurnya Tang Chun Man/Tse Ying Suet dari turnamen level BWF World Tour Super 750 tersebut pada Rabu (17/1). Pasangan Hong Kong itu mundur dari babak pertama lantaran Tse mengalami cedera.

"Rehan/Lisa mendapatkan kemenangan walkover setelah lawan memutuskan mundur karena cedera," demikian pernyataan PP PBSI, sebagaimana dilaporkan Antara.

Dengan hasil ini, Rehan/Lisa akan bertemu dengan pemenang laga antara Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica (Singapura) dan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin (Taiwan).

Sementara, terdapat lima wakil Indonesia yang turun di babak 32 besar. Ada tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang masing-masing akan berhadapan dengan Kanta Tsuneyama (Jepang) dan Ng Ka Long Angus (Hong Kong).

Kemudian ada ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang akan bertemu dengan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, di babak pertama.

Sebelumnya, ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang tidak bisa melanjutkan langkahnya di turnamen ini setelah kalah dari wakil Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, dengan skor 21-14, 11-21, 11-21.

Hingga Rabu (17/1) sore WIB, selain Rehan/Lisa, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sudah mengamankan tempat di babak 16 besar.