Hong Kong Open 2023 - Jonatan Waspadai Lee Chia Hao

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengaku sangat mewaspadai pertemuannya menghadapi wakil Taiwan, Lee Chia Hao, di babak perempat final Hong Kong Open 2023 di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Jumat (15/9). Menurutnya, Lee harus menjadi perhatian serius karena sebelumnya mampu menumbangkan peringkat satu dunia Viktor Axelsen di babak 32 besar dan Lee Zii Jia di babak berikutnya.

"Ketemu Lee Chia Hao pastinya harus diwaspadai. Dia sudah menang melawan Viktor (Axelsen) dan Lee Zii Jia di turnamen ini, suatu hal yang tidak mudah," ungkap Jonatan, seperti dilaporkan Antara, Kamis (14/9).

Pebulu tangkis peringkat ke-37 itu membuat kejutan pada babak pertama turnamen berkategori BWF Super 500 tersebut, dengan menundukkan Axelen lewat dua gim langsung 21-16, 21-10, Rabu (13/9).

Lalu berlanjut pada babak 16 besar, Lee kembali mengalahkan pemain yang secara peringkat ada di atasnya. Kali itu, pebulu tangkis asal Malaysia itu dipulangkan lebih awal oleh Lee dengan rubber game 19-21, 21-17, 22-20, Kamis (14/9).

Jonatan memprediksi, Lee akan bermain tanpa beban, sehingga bisa mengeluarkan teknik dan penampilannya secara leluasa. Begitu pula dengan Jonatan yang akan ikut bermain lepas. "Dia bertemu saya pasti akan main tanpa beban, saya juga akan melakukan hal yang sama. Tidak mau berpikir saya peringkatnya di atas dia, atau lebih berpengalaman, dan sebagainya," ujarnya.

Di babak 16 besar, Jonatan, yang menempati unggulan kelima turnamen level BWF World Tour Super 500 ini, menang 21-18, 21-16 atas wakil tuan rumah Lee Cheuk Yiu.