Hong Kong Open 2023 - Fajar/Rian yang Kian Jauh dari Harapan

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tidak mampu melampaui babak 16 besar Hong Kong Open 2023. Unggulan teratas itu kalah dua gim langsung 16-21, 19-21 dari pasangan Taiwan, Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee, dalam pertandingan yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Kamis (14/9).

"Jauh sekali dari yang kami harapkan," tanggap Rian kepada tim Humas dan Media PP PBSI, usai bertanding.

Secara umum Rian menilai, mereka kerap melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Pukulan-pukulan bola mudah yang tidak seharusnya mati, justru menguntungkan duo Tang. "Di samping lawan yang bermain baik, sangat percaya diri, dan tidak mudah mati sendiri, kami malah sebaliknya," katanya.

"Harus diterima hasil ini dan kami harus siap dengan kondisinya. Semua sudah terjadi dan kami harus berani keluar dari tekanan. Tidak bosan-bosan untuk mengevaluasi dan mengintrospeksi," demikian Rian.

Fajar/Rian meraih kemenangan di babak 32 besar turnamen level Super 500 ini pada Selasa (12/9). Ganda putra nomor satu dunia itu menang atas wakil Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei, dengan straight games 21-14, 21-18 dalam tempo 31 menit.