Hong Kong Open 2023 - Ginting Fokus per Babak demi Kemenangan

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Anthony Sinisuka Ginting meraih tiket perempat final Hong Kong Open 2023, seusai menghentikan perlawanan Leo Jun Hao asal Malaysia. Bertanding di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, unggulan kedua itu menang dua gim langsung 21-13, 21-11 dalam tempo 36 menit, atas pebulu tangkis tunggal putra yang mengawali turnamen level BWF World Tour Super 500 ini melalui babak kualifikasi.

"Ini pertemuan pertama saya dengan Leong Jun Hao. Tadi kami masih coba meraba-raba permainan. Walau sudah melihat video pertandingannya, tapi di lapangan akan berbeda," tanggap Anthony usai pertandingan, kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Di sisi lain Anthony mengucap syukur dapat bermain dan menjalankan strateginya di lapangan dengan baik. "Fokusnya tentu dengan pola yang diinginkan dulu dan dari perjalanan gim pertama dari awal sampai akhir bisa berhasil, di gim kedua coba terus dengan pola itu," tuturnya.

"Memang, ada beberapa juga bola-bola saya yang sudah terbaca sama dia, itu kelebihan lawan," Anthony, menambahkan.

Di babak delapan besar, Anthony akan bertemu wakil Taiwan, Su Li Yang, yang juga memulai turnamen melalui babak kualifikasi. Inilah pertemuan perdana antar-kedua pemain. "Saya belum mau berpikir terlalu jauh. Lawan setiap babak pasti, kan, mau berusaha menang. Jadi fokus ke setiap pertandingan yang akan dijalani saja," pungkasnya.