Hong Kong Open 2023 - Petik Kemenangan Kedua, Rinov/Pitha Lolos ke Perempat Final

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melaju ke babak delapan besar Hong Kong Open 2023 berkat kemenangan atas Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min asal Taiwan pada Kamis (14/9). Ganda campuran Indonesia itu menang 21-9, 21-14 dalam pertandingan berdurasi 27 menit di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong. Rinov menilai, permainan mereka sudah membaik.

"Hari ini permainan kami sudah membaik dari kemarin, sudah lumayan oke. Tinggal terus jaga momentumnya," ujar Rinov melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Sementara, Pitha menyatakan, meski sempat tertinggai di gim pembuka, keduanya hanya berupa untuk bermain konsisten pada pertemuan perdana dengan Chiu/Lin. "Walau di pembukaan gim pertama tadi sempat ketinggalan, kami langsung fokus lagi," kata atlet asal klub Jaya Raya ini.

"Berusaha tidak banyak membuang-buang poin," Pitha, menambahkan.

Di perempat final, Rinov/Pitha akan menantang unggulan keempat Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Dalam catatan head-to-head, ganda campuran Malaysia itu unggul dengan empat kemenangan dalam lima pertemuan dengan Rinov/Pitha. Menanggapi laga tersebut, Rinov menyatakan, "Di tahun ini pencapaian terbaik kami hanya di delapan besar, kami mau pecahkan itu jadi besok mau berikan yang terbaik lagi."