German Open 2024 - Tampil Percaya Diri, Rehan/Lisa Rengkuh Tiket Perempat Final

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Humas PP PBSI)
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tampil percaya diri dan mengamankan tempat di perempat final German Open 2024. Kepastian itu didapatkan setelah Rehan/Lisa menang atas pasangan Australia, Kenneth Zhe Hooi Choo/Gronya Somerville, melalui dua gim langsung, 21-14, 21-11 di babak 16 besar, Kamis (29/2), di Westenergie Sporthalle, Mülheim an der Ruhr, Jerman.

"Alhamdulillah kami bisa melewati babak kedua dengan lancar dan diberi kemenangan. Mungkin lawan hari ini lagi kurang baik mainnya atau saya dan Rehan bisa bermain lebih baik sehingga bisa menang dan maju ke delapan besar," kata Lisa.

Antara melaporkan, berdasarkan statistik permainan, kedua pasangan sempat beradu ketat dalam pengumpulan poin beruntun pada awal gim pertama. Namun, pertarungan itu tidak berlangsung lama karena Rehan/Lisa mampu tampil lebih lepas dan memperlebar jarak keunggulan mereka sampai interval gim pertama dengan skor 11-5.

Dominasi itu pun terus berlanjut selepas turun minum, dengan Rehan/Lisa yang semakin percaya diri untuk menyelesaikan gim pertama atas Choo/Somerville dengan cepat.

Pada awal gim kedua, laju Rehan/Lisa semakin tak terbendung, dengan ganda campuran peringkat 16 dunia itu unggul tujuh angka hingga interval. Pasangan asal negeri kanguru itu tidak memberikan perlawanan yang terlalu berdampak pada perolehan angka, hingga akhirnya Rehan/Lisa menutup gim kedua dengan kemenangan.

Di babak delapan besar, Rehan/Lisa akan bertemu dengan ganda campuran asal Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Goh/Lai sendiri baru saja memastikan posisi mereka di delapan besar setelah menang atas wakil Singapura, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica, melalui rubber game 8-21, 21-15, 21-8. "Di delapan besar tentu perjuangannya lebih berat. Untuk saya, pikiran dan fokusnya harus dijaga terus. Lawan juga pasti sudah melihat bagaimana kelemahan saya dan Rehan, karena itu, saya dan Rehan harus bisa saling menutupi," demikian Lisa.