French Open 2024 - Gerimis dan Suhu Dingin Sambut Latihan Perdana

Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Chambly | Gerimis dan suhu dingin menyambut latihan perdana atlet-atlet bulu tangkis Indonesia di Chambly, Prancis, Kamis (29/2) siang waktu setempat, seusai menempuh perjalanan panjang melalui udara selama 20 jam. Tim bulu tangkis "Merah Putih" langsung menggelar latihan ringan pada sore harinya.

"Setelah berdiskusi dengan pelatih, kami sepakat untuk langsung melakukan latihan. Karena kalau diam saja di kamar pasti ngantuk dan itu harus dipaksa tidak tidur. Tidurnya nanti di malam hari sebagai penyesuaian jam," ungkap Fajar melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Tadi sedikit conditioning saja. Mulai jogging tapi karena hujan gerimis kami pindah ke dalam ruangan untuk latihan kelincahan," ujarnya.

Semula, latihan direncanakan dilakukan di lapangan terbuka yang terletak di tempat training camp di Chateau de Maffliers. Namun, saat sesi jogging, hujan gerimis melanda. Akhirnya latihan dipindah ke dalam ruangan. Dalam latihan ini, pelatih fisik Yansen Alpine memberikan beberapa menu latihan seperti jogging dan gerakan multilateral.

Tim bulu tangkis Indonesia baru akan menggelar latihan teknik pada Jumat (1/3) mulai pukul 09.00 waktu setempat.