German Open 2022 - Laga Perdana, Rinov/Pitha Tegang

Rinov Rivaldy & Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Rinov Rivaldy & Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Meski menang mudah, tampil pertama kali di tahun 2022 pada German Open 2022 sempat membuat tegang pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Bertanding di Westenergie Sporthalle, Mülheim an der Ruhr, Rabu (9/3), andalan nomor wahid ganda campuran pelatnas itu mengatasi perlawanan wakil Selandia Baru, Oliver Laydon-Davis/Anona Pak, 21-10 21-6.

Keduanya mensyukuri hasil yang diraih. "Alhamdulillah hari ini bisa menang, tadi lebih mencoba menyesuaikan pola bermain. Mencoba untuk masuk dulu dan tidak mati sendiri," kata Pitha, lewat siaran pers Humas PP PBSI, Rabu (9/3).

"Alhamdulillah kami bisa diberikan kemenangan. Dari segi permainan masih menyesuaikan lapangan, kondisi angin dan shuttlecock-nya," Rinov, menimpali komentar pasangannya.

"Beban ada, tegang pun ada, normalnya mau pertandingan saja, cuma tidak mau terlalu dipikirkan. Lebih ke fokus sama pertandingannya," Pitha, menambahkan.

Selain Rinov/Pitha, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan tunggal putra Jonatan Christie meraih kemenangan pada hari kedua penyelenggaraan German Open 2022. Mereka menyusul Anthony Sinisuka Ginting dan ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso yang sehari lalu meraih tiket 16 besar.

Shesar Hiren Rhustavito alias Vito menjadi satu-satunya wakil "Merah Putih" yang tersisih di turnamen level BWF World Tour Super 300 ini.