German Open 2022 - Jojo Rebut Tiket 16 Besar

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Jonatan Christie berhasil melaju ke babak 16 besar German Open 2022 setelah menumbangkan atlet China Li Shi Feng dalam pertandingan yang berlangsung di Westenergie Sporthalle, Mülheim an der Ruhr, Rabu (9/3). Tunggal putra Indonesia yang akrab disapa Jojo itu harus bertarung selama 79 menit sebelum menyudahi perlawanan Shi Feng lewat drama tiga gim 21-16 18-21 21-15.

Pertandingan antara Jojo --unggulan ke-6 turnamen-- dan Shi Feng berlangsung ketat. Kedua pemain saling kejar-mengejar angka dan bergantian unggul sejak gim pembuka.

Kompas.com menyebutkan, ketatnya pertandingan juga sempat membuat Li Shi Feng mengalami cedera dan harus dirawat selama lebih dari lima menit pada pertengahan gim ketiga.

Setelah dirawat, Shi Feng memutuskan melanjutkan pertandingan dan langsung meladeni permainan Jojo. Namun, menjelang akhir gim ketiga, Shi Feng tampak kelelahan dan cedera yang dialaminya di pertengahan gim memengaruhi pergerakan.

Jojo akhirnya mengakhiri perlawanan Shi Feng pada gim penentu tersebut.

Kemenangan ini mencatatkan Jojo sebagai wakil Indonesia keenam yang lolos ke babak kedua German Open 2022.

Selain itu, Jojo tak terkalahkan atas Shi Feng dalam dua kali pertemuan. Pada kemenangan pertama, Jojo sekaligus mengantarkan regu putra Indonesia menjuarai Piala Thomas 2020 setahun lalu.