German Open 2022 - Fajar/Rian Masih Mencari Bentuk

Muhammad Rian Ardianto & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Muhammad Rian Ardianto & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto puas dengan hasil kemenangan yang diraih atas Jeppe Bay/Lasse Mølhede di babak 32 besar German Open 2022, Rabu (9/3). Namun, ganda putra andalan Indonesia itu masih mencari-cari bentuk permainan yang pas saat berhadapan dengan pasangan asal Denmark tersebut. Selain itu, Fajar/Rian masih banyak melakukan kesalahan sendiri, yang diharapkan dapat dibenahi pada laga selanjutnya.

Bertanding di Westenergie Sporthalle, Mülheim an der Ruhr, Fajar/Rian harus melalui rubber game sebelum menang 21-14 9-21 21-14 atas Bay/Mølhede.

Dalam keterangan pers Humas PP PBSI disebutkan, Fajar/Rian masih mencari-cari "feel pertandingan" pada laga perdana mereka. "Ya Alhamdulillah menang, tapi mainnya masih tidak enak," ungkap Fajar.

"Banyak sekali melakukan kesalahan sendiri," tambahnya.

Hal hampir senada juga dilontarkan oleh Rian. "Alhamdulillah, hari ini pertandingannya lancar tanpa ada cedera sampai akhir. Untuk tadi bermain sih feeling mainnya masih belum enak, kita masih mencari cara supaya bisa lebih dapat feel mainnya dan mencoba adaptasi dengan shuttlecock dan lapangannya," katanya.

"Kemarin sudah enak pas latihan, tapi hari ini pas main yang paling terasa shuttlecocknya seperti beda dengan pas yang latihan," Rian, menambahkan.

"Evaluasinya lebih fokus dari servis. Harus lebih disiapin dan jangan ragu-ragu untuk pukulan sambungannya," jelas Rian.

Selain Fajar/Rian, ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan tunggal putra Jonatan Christie meraih kemenangan pada hari kedua penyelenggaraan German Open 2022. Mereka menyusul Anthony Sinisuka Ginting dan ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso yang sehari lalu meraih tiket 16 besar.

Shesar Hiren Rhustavito menjadi satu-satunya wakil "Merah Putih" yang tersisih di turnamen level BWF World Tour Super 300 ini.