German Open 2022 - Rinov/Pitha Susul Adnan/Mychelle

Rinov Rivaldy & Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Rinov Rivaldy & Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari membutuhkan waktu sekitar 22 menit untuk memenangkan partai perdananya di German Open 2022, Rabu (9/3) malam WIB, atas Oliver Leydon-David/Anona Pak. Dalam pertandingan yang berlangsung di Westenergie Sporthalle, Mülheim an der Ruhr, Jerman, tersebut, Rinov/Pitha menang dua gim langsung 21-10 21-6 atas lawan mereka asal Selandia Baru.

Dengan kemenangan ini, Rinov/Pitha menyusul ganda campuran senegaranya, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, yang sehari lalu menang atas pasangan India, Dhruv Kapila/Gayatri Gopichand Pullela.

Sejak awal gim pertama, seperti dilaporkan kumparan.com, Rinov/Pitha selalu tampil menekan. Keduanya unggul 5-1, meski hampir dikejar oleh lawan hingga kedudukan menjadi 5-4. Rinov/Pitha dapat mengatasi perlawanan Oliver/Anona dan berhasil masuk ke interval dengan skor 11-6.

Selepas interval, Rinov/Pitha terus mendulang poin dan meninggalkan lawannya sampai pada skor 19-9. Gim pertama menjadi milik pasangan Indonesia ini dengan kemenangan 21-10.

Rinov/Pitha mendominasi gim kedua dan unggul jauh pada saat interval dengan skor 11-5. Ganda campuran "Merah Putih" ini memperlebar jarak keunggulan, yang salah satunya juga disebabkan banyaknya kesalahan yang dilakukan oleh Oliver maupun Anona. "Kesalahan demi kesalahan dilakukan oleh pasangan dari Selandia Baru. Seperti bola tanggung dari Oliver yang berhasil disambar Pitha dan mengubah kedudukan menjadi 19-6," tulis laman berita tersebut.

Rinov/Pitha menutup gim kedua dengan skor telak 21-6.

Di babak 16 besar, Rinov/Pitha akan bertemu Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo asal Jepang. Yuki/Misaki melaju ke babak 16 besar usai menyingkirkan unggulan ketiga turnamen, Yuta Watanabe/Arisa Higashino 21-15 21-19.